SEKRETARIAT

TUGAS POKOK

Melaksanakan tugas administrasi Dinas.

FUNGSI

  1. penyusunan rencana strategis dan rencana kerja dan anggaran Sekretariat;
  2. pelaksanaan rencana strategis dan dokumen pelaksanaan anggaran Sekretariat;
  3. pengoordinasian penyusunan rencana strategis, rencana kerja dan anggaran, serta dokumen pelaksanaan anggaran Dinas Kominfo dan Statistik;
  4. pelaksanaan monitoring, pengendalian, dan evaluasi pelaksanaan rencana strategis, dan dokumen pelaksanaan anggaran dinas oleh Unit Kerja Dinas Kominfo dan Statistik;
  5. pembinaan dan pengembangan tenaga fungsional dan tenaga teknis urusan komunikasi dan informatika, statistik dan persandian;
  6. pengelolaan kepegawaian, keuangan, dan barang Dinas Kominfo dan Statistik;
  7. pelaksanaan kegiatan kerumahtanggaan dan surat menyurat Dinas Kominfo dan Statistik;
  8. pelaksanaan pengelolaan kearsipan Dinas Kominfo •dan Statistik;
  9. pemeliharaan dan perawatan prasarana dan sarana kerja Dinas Kominfo dan Statistik;
  10. pelaksanaan publikasi kegiatan dan pengaturan acara. Dinas Kominfo dan Statistik;
  11. pengoordinasian perumusan ketentuan peraturan perundang-undangan urusan komunikasi, informatika dan  statistik;
  12. pengoordinasian penyusunan laporan keuangan, kinerja, kegiatan dan akuntabilitas Dinas Kominfo dan Statistik; dan
  13. pelaporan dan pertanggungjawaban pelaksanaan tugas dan fungsi Sekretariat.

SEKRETARIAT TERDIRI DARI 3 (TIGA) SUB BAGIAN :

  1. Subbagian Perencanaan dan Anggaran
    Merupakan Satuan Kerja Sekretariat dalam pelaksanaan tugas perencanaan dan anggaran Dinas Kominfo dan Statistik.
  2. Subbagian Keuangan
    Merupakan Satuan Kerja Sekretariat dalam pelaksanaan pengelolaan keuangan Dinas Kominfo dan Statistik.
  3. Subbagian Umum dan Kepegawaian
    Merupakan Satuan Kerja Sekretariat dalam pelaksanaan administrasi umurn dan kepegawaian Dinas Kominfo dan Statistik.