UNIT PENGELOLA JAKARTA SMART CITY

TUGAS POKOK

Melaksanakan perencanaan, pengendalian dan pengelolaan sistem Jakarta Smart City.

FUNGSI

  1. penyusunan rencana strategis dan rencana kerja dan anggaran Unit Pengelola;
  2. pelaksanaan rencana strategis dan dokumen pelaksanaan anggaran Unit Pengelola;
  3. penyusunan pedoman, standar, prosedur, petunjuk pelaksanaan dan/atau petunjuk teknis pengelolaan Jakarta Smart City;
  4. pelaksanaan pengelolaan pusat pemantauan operasi (monitoring room) Jakarta Smart City;
  5. pengelolaan sistem/aplikasi Jakarta Smart City dan infrastrukturnya;
  6. pengelolaan portal resmi Pemerintah Provinsi Daerah - Khusus Ibukota Jakarta www. jakarta. go. id;
  7. pelaksanaan fasilitasi penyampaian aspirasi/opini publik terhadap Pemerintah Daerah tentang informasi pemerintahan, ekonomi, lingkungan, mobilitas, pendidikan dan kesehatan serta informasi lainnya;
  8. pengumpnlan, pengolahan, pengkajian, pelaporan, penyajian dan tindak lanjut pengaduan, kendala dan permasalahan masyarakat;
  9. penghimpunan, pengolahan, penyajian, pengembangan dan pelaporan data dan informasi pernerintahan, ekonomi, linglcungan, mobilitas, pendidikan dan kesehatan serta informasi lainnya terkait.Jakarta Smart City;
  10. pelaksanaan monitoring dan evaluasi aspirasi/opini publik;
  11. perencanaan, penelitian dan pengembangan pengelolaan Jakarta Smart City;
  12. pengembangan koordinasi, kerja sama dan kemitraan serta desiminasi informasi dengan SKPD/UKPD, instansi pemerintah, swasta, masyarakat dan/atau pemangku kepentingan terkait lainnya dalam rangka pelaksanaan dan pengendalian informasi Jakarta Smart City;
  13. penyusunan standar sistem, integrase data dan aspek digital co-working space;
  14. pengelolaan kepegawaian, keuangan dan barang Unit Pengelola;
  15. pelaksanaan kegiatan kerumahtanggaan dan ketatausahaan Unit Pengelola;
  16. pelaksanaan pengelolaan kearsipan Unit Pengelola;
  17. pelaksanaan pengelolaan teknologi informasi Unit Pengelola;
  18. pelaksanaan publikasi kegiatan dan pengaturan acara Unit - Pengelola; dan
  19. pelaporan dan pertanggungjawaban pelaksanaan tugas dan fungsi Unit Pengelola.

UNIT PENGELOLA LAYANAN PENGADAAN SECARA ELEKTRONIK

TUGAS POKOK

  1. memfasilitasi Pengguna Anggaran/Kuasa Pengguna Anggaran,(PA)/(KPA) mengumumkan rencana umum pengadaan;
  2. memfasilitasi BPPBJ menayangkan pengumuman pelaksanaan pengadaan;
  3. memfasilitasi BPPBJ/Pejabat Pengadaan rnelaksanakan pemilihan penyedia barang/jasa secara elektronik; dan
  4. memfasilitasi penyedia barang/jasa dan pihak-pihak yang berkepentingan menjadi pengguna SPSE.

FUNGSI

  1. penyusunan rencana strategis dan rencana kerja dan anggaran Unit Pengelola LPSE;
  2. pelaksanaan rencana strategis dan dokumen pelaksanaan anggaran Unit Pengelola LPSE;
  3. penyusunan standar dan prosedur operasional pengadaan barang/jasa secara elektronik;
  4. pengelolaan SPSE dan Infrastrukturnya;
  5. pelaksanaan registrasi dan verifikasi pengguna SPSE;
  6. pelaksanaan pelatihan dan dukungan teknis pengoperasian SPSE;
  7. pelaksanaan konsultasi dan bimbingan teknis pengoperasian SPSE;
  8. pelaksanaan monitoring dan evaluasi operasional SPSE;
  9. pelaksanaan pengelolaan teknologi informasi Unit Pengelola LPSE;
  10. pengelolaan prasarana dan sarana Unit Pengelola LPSE;
  11. pengelolaan kepegawaian, keuangan dan barang Unit Pengelola LPSE;
  12. pengelolaan ketatausahaan dan kerumahtanggaan Unit Pengelola LPSE;
  13. pengelolaan kearsipan Unit Pengelola LPSE;
  14. pelaksanaan publikasi kegiatan dan pengaturan acara Unit Pengelola LPSE; dan
  15. pelaporan dan pertanggungjawaban pelaksanaan tugas dan fungsi Unit Pengelola LPSE.